Banner
Dinas Pendidikan Kota BogorRumah Belajar
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 258142
Pengunjung : 83985
Hari ini : 47
Hits hari ini : 239
Member Online : 0
IP : 18.204.55.168
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

smpn15bgr@gmail.com    
Agenda
03 August 2020
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5

Filosofi OpenSource, Freedom Software, . . . 

  • Setiap pengguna komputer, seharusnya mendapat kebebasan untuk menjalankan, meng-copy, mendistribusikan, mempelajari, berbagi, melakukan perubahan dan meningkatkan software mereka untuk banyak tujuan, tanpa harus membayar lisensi.
  • Setiap pengguna komputer, seharusnya diberikan kesempatan yang sama untuk menggunakan software, meskipun mereka bekerja dalam kondisi ketidakmampuan, keterpurukan, kegagalan atau cacat.
  • Setiap pengguna komputer, seharusnya tahu dan mengerti bahwa ilmu pengetahuan adalah milik bersama. Dan tidak akan berkurang walau telah diberikan kepada siapapun, justru pengetahuan akan semakin bertambah.
  • Setiap pengguna komputer, seharusnya tahu dan mengerti bahwa dengan mengamalkannya secara ikhlas, berarti termasuk Ibadah.

dari : Agus Muhajir.
Sumber: http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/Filosofi_OpenSource%2C_Freedom_Software%2C_._._. 
 

Obat Penyakit Rohani

Obat Penyakit Rohani
(Foto : ilustrasi)

TAK SALAH yang dibilang sya'ir Imam Bushiri: "Indahnya mentari dipungkiri oleh mereka yang sakit mata, tawarnya air diingkari oleh mereka yang sakit gigi." Orang kalau sudah terlanjur sakit, yang normal dirasa abnormal, yang abnormal dianggap normal.

Itu baru sakit badan lho, tidak begitu membahayakan. Bayangkan kalau yang sakit adalah hatinya, perasaannya, dan atau pikirannya. Betapa banyak cinta yang akan dibaca kebencian atau kebencian yang dianggap cinta. Betapa sering nasehat membangun dianggap kritik menyinggung yang merendahkan, pelajaran dianggap penghajaran, dan pujian dianggap sindiran.

Orang yang sudah terjangkit penyakit hati, rasa dan pikir seperti ini tak layak menjadi pimpinan, panutan dan teladan karena ia akan berupaya menjungkirbalikkan nilai-nilai. Bahkan tak layak dijadikan teman hidup sebelum diobati sampai sembuh oleh "dokter penyakit paling dalam" di rumah sakit khusus rohani.

Berbahagialah mereka yang senantiasa bersama-sama dengan dokter penyakit rohani itu, diagnosa selalu bisa dilakukan kapan saja dikehendaki. Itulah yang dilakukan sahabat Khuzaifah yang setiap bertemu Rasulullah pasti bertanya tentang penyakit batin dan obatnya.

Langkah paling pertama dan utama untuk menghindari penyakit kronis di atas adalah dengan selalu menanyakan kepada diri kita sendiri tentang agama dan keberagamaan kita sampai pada penemuan keyakinan bahwa kita telah dan selalu berada di jalan yang lurus menuju ridla dan surga Allah.

Salut dan hormat pada sahabatku, saudaraku, yang setiap bertemu saya selalu mendiskusikan jalan hijrah yang dilaluinya, sudah benarkah atau ada yang perlu diperbaiki. Saya belajar banyak dari diskusi itu. Salam, AIM. [*]

Sumber: http://m.inilah.com/read/detail/2146200/obat-penyakit-rohani

The Power of Smile

-The Power of Smile

(Foto: ilustrasi)

TERSENYUMLAH. Maha Suci Allah yang telah menjadikan senyuman dalam agama kita sebagai ibadah yang dengannya kita diberikan pahala.

Jangan remehkan sebuah senyuman. Bisa jadi satu senyuman kita pada satu orang akan menyebabkan banyak orang di sekitar orang itu mendapatkan bahagia dari orang yang berbahagia dengan senyuman kita.

Lengkungan kecil di bibir bernama senyuman sungguh sangat dahsyat karena bisa menjadikan lurus hati yang sudah bergerak membengkok.

Tak berlebihan kalau kemudian Rasulullahh yang mulia menyamakan senyuman dengan shadaqah. Tersenyumlah dan ciptakan hari-hari kita penuh dengan senyuman, senyuman ridla atas takdir yang harus dijalani. Salam, AIM

Sumber: http://m.inilah.com/read/detail/2143641/the-power-of-smile